QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS YANG INTERAKTIF SELAMA PANDEMI COVID-19
Kata Kunci:
Media Pembelajaran, Quizizz, Proses Belajar Mengajar Bahasa InggrisAbstrak
Pandemi Covid-19 telah mengubah cara dosen dan mahasiswa berinteraksi di dalam kelas. Karena dosen dan mahasiswa perlu menggunakan metode online untuk mengajar dan belajar Bahasa Inggris selama Pandemi Covid-19, maka diperlukan strategi alternatif untuk menjaga proses pembelajaran menjadi interaktif. Salah satu alternatif yang dapat ditempuh dosen untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa adalah penggunaan Quizizz. Hal ini dikarenakan Quizizz dinilai efektif untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa. Penelitian deskriptif kualitatif ini akan membahas penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi dengan Quizizz sebagai aplikasi dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan mahasiswa program studi Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan. Secara umum hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan Quizizz merupakan kegiatan yang menyenangkan dan efektif sehingga diharapkan dapat terus digunakan dalam kegiatan belajar mengajar selanjutnya.